Mawar Biru

View previous topic View next topic Go down

Mawar Biru

Post by Hiki on Wed Jun 30, 2010 12:05 pm

Maaf lagi" berita lama... :bow:
Setelah 13 tahun percobaaan, akhirnya perusahaan Australia - Florigene, dan perusahaan Jepang - Suntory, berhasil menciptakan mawar biru pada tahun 2004. Mawar ini dibuat dengan menambahkan delphinidin (zat yang membuat bunga lain dapat berwarna biru tapi tidak dimiliki oleh mawar) yang di ambil dari bunga Pansy. Sebelumnya ke 2 perusahaan ini telah berhasil membuat bunga Carnation (Anyelir) biru pada tahun 1995.


Mawar biru pertama di dunia.
Warnanya menurut ku sih ungu...

Mawar ini menuai cukup banyak kontroversi, ada yang bilang kalau mawar ini terkesan dingin dan tidak natural. Ada juga yang antusias, tapi menurutku mawar ini bagus, cuma kurang biru... =_=" Aku pernah baca bahwa mawar biru melambangkan persahabatan dan aku jujur lebih suka mawar yang melambangkan persahabatan daripada cinta. Tapi mungkin itu cuma aku. Komentar?

Source :
http://inventorspot.com/articles/true_blue_roses_be_sold_first_ja_10477
http://web-japan.org/trends//science/sci041130.html
http://www.dailymail.co.uk/news/article-1082290/Pictured-Worlds-truly-blue-roses-display-Japan.html
http://news.bbc.co.uk/2/hi/asia-pacific/8318511.stm
http://en.wikipedia.org/wiki/Blue_rose

Hiki
Special

Posts : 188
Join date : 2010-06-19
Location : Around the world

http://www.jtopianokichi.com

Back to top Go down

Re: Mawar Biru

Post by Sebastian on Wed Jun 30, 2010 12:37 pm

kamu sediakan air berwarna dan celupkan setangkai mawar putih atau bunga lain, dan lihat warnanya berubah... dari dulu sebenarnya bisa, cuma gak tau dh kalo bunga hidup

Sebastian
Special

Posts : 123
Join date : 2010-06-16
Location : di depan laptop

Back to top Go down

Re: Mawar Biru

Post by Hiki on Wed Jun 30, 2010 12:41 pm

Malas beli bunganya itu. :P
Lagian buat apalah bunga? Pada akhirnya layu jua lah ke tanah, hilang tak berbekas. :?:

Hiki
Special

Posts : 188
Join date : 2010-06-19
Location : Around the world

http://www.jtopianokichi.com

Back to top Go down

Re: Mawar Biru

Post by Sebastian on Wed Jun 30, 2010 2:35 pm

lha kamu kok kyknya semangat sekali bikin topik tentang bunga
:?:

Sebastian
Special

Posts : 123
Join date : 2010-06-16
Location : di depan laptop

Back to top Go down

Re: Mawar Biru

Post by shiro_ookami on Wed Jun 30, 2010 4:42 pm

Hiki wrote:Malas beli bunganya itu. :P

klo males buat ndiri...nanem ndiri.... :lol:

Hiki wrote:Lagian buat apalah bunga? Pada akhirnya layu jua lah ke tanah, hilang tak berbekas. :?:

klo g pengen yang layu buat ja yang sintetis.......

shiro_ookami
Regular

Posts : 54
Join date : 2010-06-16

Back to top Go down

Re: Mawar Biru

Post by Hiki on Wed Jun 30, 2010 5:42 pm

Sebastian wrote:lha kamu kok kyknya semangat sekali bikin topik tentang bunga
:?:

Bikin post dan kesenangan pribadi itu nga ada hubungannya. Kalau memang menarik ya di post in saja. :s-tch:

shiro_ookami wrote:
Hiki wrote:Malas beli bunganya itu. :P


klo males buat ndiri...nanem ndiri.... :lol:


Minta tanahnya mbah. Di kota sudah sangat sempit, saia sudah nga punya tanah lagi buat bercocok tanam... :bow:


Hiki wrote:Lagian buat apalah bunga? Pada akhirnya layu jua lah ke tanah, hilang tak berbekas. :?:

klo g pengen yang layu buat ja yang sintetis.......

Bikinin dong. Dari titanium ya, biar nga berkarat. Sankyu. :s-overact:

Hiki
Special

Posts : 188
Join date : 2010-06-19
Location : Around the world

http://www.jtopianokichi.com

Back to top Go down

Re: Mawar Biru

Post by shiro_ookami on Wed Jun 30, 2010 8:05 pm

[quote="Hiki"]Minta tanahnya mbah. Di kota sudah sangat sempit, saia sudah nga punya tanah lagi buat bercocok tanam... :bow: [quote]
emg g bisa ya tanem di pot trus di gantung.....ato disimpen di atap.....lagian media na buat mawar g harus tanah klo g salah.....
klo km emg niat pasti g da yang nghalangin km buat ngelakuin na!! :s-good:

Hiki wrote:Bikinin dong. Dari titanium ya, biar nga berkarat. Sankyu. :s-overact:
buat kamu dari kertas ja da lebih dari cukup.... :smoke:

shiro_ookami
Regular

Posts : 54
Join date : 2010-06-16

Back to top Go down

Re: Mawar Biru

Post by Hiki on Thu Jul 01, 2010 2:12 pm

shiro_ookami wrote:
Hiki wrote:Bikinin dong. Dari titanium ya, biar nga berkarat. Sankyu. :s-overact:
buat kamu dari kertas ja da lebih dari cukup.... :smoke:

... Dasar pelit medit... :pissed: :huff:

Hiki
Special

Posts : 188
Join date : 2010-06-19
Location : Around the world

http://www.jtopianokichi.com

Back to top Go down

Re: Mawar Biru

Post by Sponsored content Today at 3:48 pm


Sponsored content


Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum